Pages

Senin, 27 Februari 2012

7 kompetisi konyol di dunia


7. Lomba Naik Tangga Gedung (Towerrunning)
Negaranya: Seluruh Dunia
Towerrunning
(sumber: bbc.co.uk)
Sekilas tidak ada yang aneh dengan perlombaan ini malahan lomba ini sangat baik bagi kesehatan dan mempromosikan hemat energi. Namun begitu tahu bahwa olahraga ini mempunyai liga dunianya sendiri dengan lomba-lomba resmi, saya langsung berpikir “wow”. Perlombaan ini sederhana seperti sebuah lomba lari namun tujuannya mencapai puncak gedung dengan hanya menaiki tangganya.
Towerrunning
(sumber: bbc.co.uk)
Mungkin banyak dari Anda yang berpikir “apa susahnya?”. Begitu melihat perlombaan resmi yang mereka lakukan untuk merangking para peserta Anda akan tercengang. Lomba tersulit meliputi mendakiTaipei 101 dan Empire State Building. Taipei 101 sendiri tingginya 101 lantai sedangkan Empire State Building tingginya 102 lantai. Saya yakin mendaki 10 lantai Anda sudah kecapaian, apalagi mendaki gedung-gedung tertinggi di dunia. Kapan mereka tambahkan Burj-Khalifa ke seri Dunia mereka.
Juara dunia saat ini adalah Thomas Dold dari Jerman (pria yang terkapar pada gambar). Tahun lalu dia memenangkan 5 lomba termasuk mendaki Empire State Building dan Taipei 101. Ketika dia memenangkan lomba di Gedung Empire State dia berkata “Saya berhasil. Tapi sekarang saya mau muntah”. Anda tertarik? Seri lomba berikutnya akan segera dimulai. Untuk informasi kejuaraan ini punya website diwww.towerrunning.com. Tapi untuk saat ini saya akan naik lift.
6. Chikung Alat Kelamin
Negaranya: Cina, Taiwan
Chikung
(sumber: kungfumagazine.com)
Yah mungkin ini bukan sebuah kompetisi namun pria-pria ini melatih dirinya dengan disiplin tinggi dan teknik serumit ilmu kungfu lainnya. Ya mereka menggunakan… alat kelamin mereka untuk menarik truk di gambar. Sebelum Anda mulai tertawa dan berpikir bahwa orang-orang ini hanya berusaha untuk memperbesar alat kelamin mereka seperti spam yang bisa kita dapat di email kita, mereka memiliki aliran ilmu bela diri mereka sendiri.
Jiu Yang Shen Gong dengan pemimpin mereka Master Tu Jin Sheng nampak dari luar seperti aliran kungfu biasa namun kekuatan mereka terletak pada Chikung Penis. Ya Anda membaca dengan benar. Jiu artinya sembilan yang merujuk pada organ tubuh kesembilan pada tubuh, Shen artinya jiwa sedangkan Yang artinya sama dengan Yang pada  Yin dan Yang. Aliran ini menggabungkan ajaran Shaolin dan Taoisme untuk melatih organ tersebut dari luar dan dalam.
Latihan yang mereka lakukan luar biasa, mengangkat beban sampai 150 kg tiap kali latihan. Master Tu juga mengajarkan chikung ini pada wanita, caranya? lebih baik Anda cari saja di google. Pesilat ini juga akan mengadakan aksinya yang terbaru yaitu menarik pesawat Boeing 747 dengan alat kelamin 24 murid terbaiknya. Anda kaum lelaki sudah cuit nyalinya?
5. Gelinding Keju
Negaranya: Inggris
(sumber: sport.ize.hu)
Setiap tahun di Cooper’s Hill di Glouchester, Inggris, Pria dan Wanita mengejar sebuah blok keju yang digelindingkan dari atas sebuah bukit yang terjal. Peserta kemudian berlari dari atas bukit kebawan dan siapa yang sampai di bawah paling pertama menjadi pemenangnya. Bagi pemenang hadiahnya adalah blok keju yang baru saja dijatuhkan.
Menurut Anda kurang konyol? Apa lagi yang lebih konyol dari segerombolan orang berlari turun sebuah bukit yang sangat terjal untuk mengejar seonggok keju? Cedera parah sering diderita para peserta dan ambulans selalu siap berjaga untuk mengantar para peserta yang cedera ke rumah sakit. Pada tahun 1998 sampai 2001 perlombaan ini tidak diadakan lagi karena masalah keamanan namun kemudian berlangsung kembali pada tahun-tahun berikutnya.
Perlombaan biasanya diadakan dengan 20 peserta sekali lomba. Pria dan Wanita berlomba terpisah. Sebuah lomba juga diadakan dengan pesertanya menggunakan kostum-kostum aneh. Pemenang saat ini adalah Chris Anderson yang aksinya mengejar keju diabadikan dalam videoklip The Maccabees pada tahun 2009.
4. Gunting Batu Kertas
Negaranya: seluruh dunia
RPS
(sumber: worldrps.com)
Tidak ada yang aneh dengan permainan gunting batu kertas. Saya memainkannya dan Anda pasti pernah memainkannya. Namun yang menjadi agak konyol adalah adanya turnamen gunting batu kerta tingkat dunia. Dan ini bukan sebuah turnamen amatir dengan menggantungkan diri pada keberuntungan. Ini adalah sebuah turnamen terorganisir yang professional dengan hadiahnya bisa mencapai $8000. Tertarik?
Permainan ditentukan dengan tiga kali main. Siapapun yang memenangkan dua kali permainan memenangkan lomba itu. Strategi untuk memenangkan permainan meliputi strategi agresif, pasif agresif. Gambit yang dimainkan dinamain Avalanche, Crscendo, Bureaucrat. Strategi yang diajarkan pada pemula seperti bagaimana mengirim pesan pada musuh Anda bahwa Anda akan mengeluarkan serangan tertentu, atau menolak sugesti musuh. Terdengar seperti anime Jepang ? Mungkin sebentar lagi akan muncul komiknya. Duh!
3. Lomba Lempar Ikan Tuna
Negaranya: Australia
Tuna Tossing
(copyright: sunrise seven)
Lomba lempar ikan tuna dimainkan seperti bermain lempar martil. Kekonyolan permainan ini sudah jelas dari judulnya dan dari gambar disamping. Peserta mencoba melempar sebuah ikan tuna (dengan bobot kurang lebih 10 kg) melewati sebuah jalan dan mencapai jarak terjauh. Rekor dunia melempar ikan tuna adalah sejauh 37.23 m. Selain melempar ikan tuna dalam perlombaan ini juga dimainkan lomba melempar ikan kecil dan udang untuk anak kecil.
Tradisi ini dimainkan setiap tahun di festival Tunarama di Port Lincoln, Australia. Mulai tahun 2008 ikan tuna diganti oleh replika ikan tuna dengan bobot dan kekenyalan yang sama. Meskipun gerakan ini baik untuk mengajarkan pelestarian lingkungan namun replika tersebut berharga kurang lebih AU$ 6000!!
2. Lomba Membuat Bayi Menangis (oleh Pesumo)
Negaranya: Jepang
Crying Baby
(sumber: weirdasianews.com)
Ah. Jepang… Negeri sumber segala yang aneh. Cukup dari Jepang saja kita bisa membuat daftar “7 Kompetisi Paling Aneh di Jepang”. Namun kali ini akan diambil sebuah contoh yang memang cukup… konyol? Lomba membuat bayi menangis dan untuk membuat lomba ini semakin aneh, pesertanya berpakaian (dan berpenampilan) seperti pesumo. Lomba ini dilakukan di Kuil Sensoji di Tokyo. Dua pesumo masing-masing memegang bayi yang sudah disiapkan dan berhadapan di atas sebuah ring sumo. Setelah seorang pendeta Shinto memulai pertandingan kedua pesumo harus berusaha membuat bayi itu menangis. Pesumo yang pertama kali membuat bayinya menangis memenagkan pertandingan itu.
Teknik yang dipergunakan seperti menguncang bayi, membuat muka seram atau mengoyang-goyangkan bayi itu. Jika bayi malah tertawa dan senang pendeta Shinto akan datang dan kemudian menggunakan sebuah topeng menakut-nakuti bayi itu. Dipercaya bayi dengan tangisan yang keras dan terdengar indah akan tumbuh sehat dan kuat, yang nampaknya menjadi akar tradisi yang diperkirakan sudah berjalan 400 tahun ini.
1. Kompetisi Panggul Istri
Negaranya: Finlandia dan meluas ke seluruh dunia
Panggul Istri
(sumber: wikimedia commons)
Lomba yang mulai meluas ke seluruh dunia ini berasal dari Finlandia. Pada jaman dahulu pria-pria Finlandia melakukan pendekatan pada gadis-gadis dengan berkunjung ke desa sang gadis, dan berlari menculik sang kekasih dengan memanggulnya. Lomba modern ini cukup simpel. Panggul istri Anda dan lari melalui sebuah trek berjarak 253 m yang meliputi jalanan tanah dan sebuah kolam yang dalamnya 1 m. Pemenangnya tentu saja adalah pasangan yang pertama kali mencapai garis finis. Peserta harus pasangan suami istri pria dan wanita.
Meskipun permainan ini kelihatannya merendahkan derajat kaum wanita (ironis padahal dimainkan di negeri yang emansipasinya terkenal di seluruh dunia), permainan ini juga membutuhkan peran yang besar dari sang istri. Karena harus berpasangan masuk garis finis maka sang istri juga harus menjaga dirinya agar tidak jatuh dari sang suami. Tertarik? istri Anda harus memiliki berat minimal 49 kg jika tidak Anda harus membawa beban tambahan.  Perlombaan ini mulai meluas ke seluruh dunia bahkan ke Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar