Pages

Jumat, 23 Maret 2012

7 tablet android pesaing tangguh new ipad

New iPad sudah beredar di pasaran, dengan penjualan perdana pada 16 Maret lalu di sejumlah negara. Layar berteknologi Retina beserta konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution) menjadi fitur unggulan di tablet tersebut.

Kehadiran generasi terbaru iPad memang disambut antusias. Apple menyatakan tablet PC ini telah terjual menembus 3 juta unit. Namun demikian, kehadiran berbagai macam tablet Android tetap dinilai menjadi ancaman cukup signifikan bagi iPad terbaru.

Ya, saat ini beberapa tablet Android dianggap tidak kalah performanya dibandingkan New iPad sekalipun. Bahkan di beberapa sisi, mungkin beberapa tablet Android lebih unggul jika diadu dengan iPad terbaru.

Berikut beberapa tablet berbasis OS robot hijau tersebut yang pantas diperhitungkan sebagai pesaing tangguh iPad saat ini:

1. Toshiba Excite LE


Toshiba Excite LE
Dengan sistem operasi Android 3.2 yang bisa diupgrade ke Android Ice Cream Sandwich, spesifikasi Excite LE cukup impresif. Tablet Toshiba ini memakai prosesor dual core 1,2 GHz OMAP 4430, 1GB RAM, kamera 5 megapixel dan storage 16/32GB. Bodinya super tipis, hanya 7,7 mm dan berat 535 gram saja.

2. Asus Padfone


ASUS PADFONE
Perangkat ini adalah perpaduan tablet dan smartphone. Si tablet punya slot untuk menampung smartphone. Kemudian, tablet akan berfungsi sama seperti smartphone itu. Spesifikasi Padfone terhitung lumayan seperti OS Android 4.0, layar Super Amoled qHD dan prosesor dual core Snapdragon S4.

3. Samsung Galaxy Note 10.1

Samsung Galaxy Note 10.1

Spesifikasi Galaxy Note 10.1 seperti layar resolusi 1280 x 800, prosesor dual core Exynos 1,2 GHz, kamera belakang 3 megapixel, kamera depan 2 megapixel, sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich, Wi Fi serta HSPA+. Tablet ini juga mengandalkan stylus S Pen untuk melakukan beragam fungsi menarik seperti mencatat atau menggambar.

4. Sony Tablet P

Sony Tablet P

Tablet ini unik tampilannnya. Memiliki dua layar masing-masing berukuran 5,5 inch, tablet ini bisa dilipat. Seperti buku, ukurannya cukup mungil dan bisa muat di kantong. Sony P bisa menampilkan dua halaman berbeda di kedua layar saat dipakai membaca e-book. Sony P dipersenjatai prosesor Nvidia Tegra 2, kamera depan dan belakang serta koneksi WiFi dan LTE.


5. Lenovo IdeaPad S2

Lenovo IdeaPad S2



Tablet PC andalan Lenovo ini memiliki keyboard dock yang bisa disatukan dengan mulus di bodinya, seperti Asus Transformer. Spesifikasinya pun cukup impresif seperti kamera 5 megapixel, OS Android 4.0 serta prosesor dual core.

lTabet ini termasuk Android paling tangguh di pasaran saat ini, dipersenjatai dengan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 1,6 GHz. Memori internalnya tersedia dalam dua pilihan, 32/64GB. Masih pula ditambah slot microSD sampai kapasitas 32GB.


6. Asus Transformer Pad Infinity 700

Asus Transformer Pad Infinity 700
Tablet ini termasuk Android paling tangguh di pasaran saat ini, dipersenjatai dengan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 1,6 GHz. Memori internalnya tersedia dalam dua pilihan, 32/64GB. Masih pula ditambah slot microSD sampai kapasitas 32GB.

LG Optimus Pad LTE

LG Optimus Pad LTE
Tablet ini menawarkan layar True HD IPS berukuran 8,9 inch. Dipersenjatai prosesor dual core Qualcomm 1.5GHz, tablet ini memakai Android Honeycomb dan punya kamera mumpuni beresoulsi 8 megapixel. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar